Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Bertemu dengan Raja Saudi di Turki


Presiden Obama (Foto: AP Photo/Evan Vucci)

Presiden Obama (Foto: AP Photo/Evan Vucci)

Presiden Amerika Barack Obama akan mengadakan pembicaraan dengan raja Arab Saudi, Salman hari ini, kata seorang pejabat Amerika, sementara para pemimpin dunia mengusahakan sikap yang bersatu terhadap serangan di Paris yang telah diklaim jihadis ISIS.

Pemimpin Amerika dan Saudi itu berencana mengadakan pertemuan di sela-sela pertemuan puncak dua hari Kelompok 20 atau G-20 negara-negara yang mempunyai ekonomi teratas di tempat peristirahatan Laut Tengah Turki, Antalya, dimana petempuran melawan kekerasan jihadis termasuk dalam agenda para pemimpin itu, kata pejabat tersebut.

Serangan di Paris, yang menewaskan 129 orang, telah mengagetkan pertemuan itu, dimana para pemimpin akan berusaha membuat pernyataan bersama mengenai serangan itu dan memperkecil perbedaan pandangan yang dalam mengenai Suriah yang dilanda konflik.

Washington dan Riyadh adalah anggota koalisi yang dipimpin Amerika yang tahun lalu meluncurkan serangan udara terhadap kelompok jihadis ISIS yang menguasai bagian luas wilayah Suriah dan tetangganya Irak. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG