Tautan-tautan Akses

Presiden China Bertemu Wapres Jusuf Kalla


Presiden China Xi Jinping bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum pertemuan bilateral di Beijing, China, 25 April 2019.
Presiden China Xi Jinping bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum pertemuan bilateral di Beijing, China, 25 April 2019.

Presiden China Xi Jinping pada Kamis (25/4) bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, yang tiba di Beijing sebelumnya untuk menghadiri Forum Belt and Road atau Jalur Sutra untuk Kerja Sama Internasional, demikian dilaporkan media China Central Television (CCTV).

Xi menerima surat dari Presiden Indonesia Joko Widodo yang diserahkan oleh Kalla, dan meminta Kalla untuk menyampaikan salam tulusnya kepada Presiden Indonesia.

Xi mengatakan sejak ia mengusulkan Jalur Sutra Maritim Abad 21 itu selama kunjungannya ke Indonesia, kedua negara telah membuat kemajuan baru dalam hubungan bilateral dan mencapai hasil luar biasa dalam kerja sama di berbagai bidang selama beberapa tahun terakhir dengan menjadikan program Jalur Sutra sebagai kesempatan.

Menyelaraskan pembangunan bersama Jalur Sutra dan Axis Kelautan Global Indonesia merupakan kerangka kerja dari keseluruhan kerja sama bilateral di era baru, kata Xi.

Kedua belah pihak harus mengidentifikasi bidang-bidang utama dan arah kerja sama sesegera mungkin serta melaksanakan proyek-proyek utama seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung, kata Xi. [my]

XS
SM
MD
LG