Tautan-tautan Akses

Polisi Turki Sita Lukisan Mirip Karya Picasso


Polisi Turki sita lukisan mirip karya Picasso

Polisi Turki sita lukisan mirip karya Picasso

Pernyataan dari kepolisian Istanbul mengatakan keotentikan lukisan itu belum bisa dikukuhkan. Lukisan itu masih harus dikirim ke Universitas Mimar Sinan di Istanbul untuk diperiksa.

Polisi dan media Turki hari Sabtu (30/1) mengatakan dalam sebuah operasi rahasia di Istanbul, polisi berhasil menyita sebuah lukisan cat minyak yang mirip karya Picasso. Kantor berita Anadolu, sebagaimana dikutip Associated Press, mengatakan polisi yang menyamar sebagai pembeli lukisan juga telah menangkap dua tersangka yang berusaha menjual lukisan itu seharga delapan juta dolar.

Anadolu mengatakan lukisan, yang menunjukkan gambar abstrak seorang perempuan telanjang yang sedang menyisir rambutnya, merupakan karya otentik Pablo Picasso yang dicuri dari seorang perempuan di New York. Tetapi pernyataan dari kepolisian Istanbul mengatakan keotentikan lukisan itu belum bisa dikukuhkan. Lukisan itu masih harus dikirim ke Universitas Mimar Sinan di Istanbul untuk diperiksa.

Pada masa lalu polisi Turki juga telah menemukan beberapa lukisan dalam operasi serupa, yang kemudian ternyata palsu. [em]

XS
SM
MD
LG