Tautan-tautan Akses

AS

Polisi AS Tangkap Mahasiswi yang Ancam Penembakan di Universitas


Salah satu gedung di Universitas Emory, Atlanta, Georgia.

Salah satu gedung di Universitas Emory, Atlanta, Georgia.

Universitas Emory belum mengungkapkan nama tersangka, tetapi kantor polisi di Kabupaten Newton, Georgia, menyebut namanya Emily Sakamoto.

Polisi kampus Universitas Emory, Georgia, di bagian selatan Amerika Serikat telah menangkap seorang mahasiswi berusia 21 tahun yang dilaporkan mengancam hendak melakukan penmbakan massal di kampus tersebut.

Tersangka dituduh memuat ancaman itu di media sosial hari Minggu (11/10).

“Saya akan menembaki universitas itu besok. Jangan keluar dari kamar Anda. Orang-orang yang berada di pekarangan gedung-gedung akan terlebih dahulu kena tembak,” menurut tulisan itu.

Para mahasiswa segera menelpon polisi kampus. Universitas Emory belum mengungkapkan nama tersangka, tetapi kantor polisi di Kabupaten Newton, Georgia, menyebut namanya Emily Sakamoto.

Tidak ada keterangan lain mengenai Sakamoto atau motif ancamannya.

Ancaman penembakan itu muncul kurang dari dua minggu setelah seorang bersenjata menewaskan sembilan mahasiswa di perguruan tinggi kecil di Oregon, satu lagi dari rentetan panjang pembantaian di sekolah-sekolah dan universitas di Amerika Serikat.

Presiden Barack Obama telah menganjurkan kepada rakyat Amerika agar menolak calon dalam pemilu yang menentang apa yang disebutnya undang-undang pengawasan senjata api yang wajar. [gp]

XS
SM
MD
LG