Tautan-tautan Akses

Petraeus: AS akan Hadapi Pertempuran Sulit di Afghanistan


Jendral David Petraeus dalam sidang konfirmasinya di depan Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, 29 Juni 2010.

Jendral David Petraeus dalam sidang konfirmasinya di depan Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, 29 Juni 2010.

Jendral David Petraeus mengakui tantangan berat dalam perang di Afghanistan dalam sidang komisi Senat AS, Selasa.

Jenderal Amerika yang dicalonkan untuk memimpin pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan memperingatkan akan adanya pertempuran sulit, dalam melawan pemberontakan Taliban yang terus bertambah kuat.

Jendral David Petraeus mengakui tantangan-tantangan berat dalam perang di Afghanistan dalam sidang konfirmasinya hari Selasa pada Komisi Angkatan Bersenjata Senat. Ia mengatakan meskipun ada tanda-tanda kemajuan, tentara sedang menghadapi sebuah “pemberontakan yang sangat kuat” sementara harus melatih pasukan Afghanistan dan memperbaiki pemerintah lokal.

Petraeus diperkirakan akan dikukuhkan sebagai komandan Amerika untuk pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan dengan sedikit tentangan. Ia menggantikan Jendral Stanley McChrystal, yang mengundurkan diri minggu lalu setelah ia dan para pembantunya mengeluarkan komentar yang meremehkan para pejabat pemerintahan Obama.

Dalam sidang konfirmasi hari Selasa, Senator Carl Levin mempertanyakan kemampuan pasukan keamanan Afghanistan untuk mengambil alih keamanan negara mereka sendiri. Ia mengatakan penyelidikan yang dilakukan pemerintah Amerika menyebut kemampuan pasukan Afghanistan untuk beroperasi sendiri telah dilebih-lebihkan.

XS
SM
MD
LG