Tautan-tautan Akses

Perusahaan China Naikkan Tawaran atas Perusahaan Hotel AS


Kantor perusahaan China, Anbang Insurance Group di Beijing (foto: dok). Anbang berniat membeli perusahaan hotel AS, Starwood.
Kantor perusahaan China, Anbang Insurance Group di Beijing (foto: dok). Anbang berniat membeli perusahaan hotel AS, Starwood.

Perusahaan China Anbang Insurance Group Senin (28/3) menawarkan $ 14 miliar untuk Starwood, yang mengontrol 1.300 hotel dan resorts di 100 negara.

Perusahaan China Anbang Insurance Group Senin (28/3) memulai kembali perjuangannya untuk memperoleh kendali sebuah perusahaan hotel besar AS dengan meningkatkan tawarannya untuk Starwood Hotels & Resorts.

Anbang bersaing dengan Marriott International, perusahaan hotel terbesar AS, dalam perang tender itu, dengan menawarkan $ 14 miliar untuk Starwood, yang mengontrol 1.300 properti di 100 negara.

Starwood, yang mengoperasikan antara lain hotel St. Regis, Westin dan Sheraton, mengatakan proposal Anbang kemungkinan lebih unggul karena melampaui tawaran Marriott $13,6 miliar seminggu yang lalu.

Tapi dewan Starwood tidak segera mengubah rekomendasinya yang mendukung merger dengan Marriott untuk menciptakan perusahaan hotel terbesar di dunia dengan 1,1 juta kamar. Dewan Starwood mengatakan akan mempertimbangkan tawaran itu selama beberapa hari mendatang.

Anbang yang berbasis di Beijing sudah memiliki satu hotel ternama di AS, Waldorf Astoria di New York. [as]

XS
SM
MD
LG