Tautan-tautan Akses

Penyelidikan Kematian Jaksa Argentina Picu Kecurigaan Keterlibatan Presiden


Mendiang jaksa Argentina, Alberto Nisman, yang menyelidiki serangan bom mobil pada 1994.

Mendiang jaksa Argentina, Alberto Nisman, yang menyelidiki serangan bom mobil pada 1994.

Jaksa itu meninggal beberapa jam sebelum dijadwalkan dijadwalkan akan memberi kesaksian di hadapan Kongres Argentina mengenai dalang pemboman tahun 1994.

Para penyelidik kematian jaksa Argentina Alberto Nisman, yang sedang menyelidiki apa yang ia katakan kasus pemboman maut sebuah pusat Yahudi 20 tahun lalu, menemukan rancangan surat penangkapan presiden negara itu, Cristina Fernandez.

Pimpinan penyelidikan Viviana Fein mengatakan Senin (2/2) rancangan itu ditemukan dalam tong sampah di apartemen tempat mayat Nisman ditemukan tanggal 18 Januari.

Nisman ditemukan mati akibat luka kena tembak di kamar mandinya beberapa jam sebelum ia dijadwalkan akan memberi kesaksian di hadapan Kongres Argentina mengenai tuduhannya tentang penyembunyian besar-besaran tentang siapa yang mendalangi pemboman tahun 1994 itu.

Nisman mengklaim bahwa pemerintahan Fernandez membantu mengatur pemberian dari Iran. Argentina yang kekurangan uang akan memperoleh minyak Iran dan Iran akan memperoleh gandum dan daging dari Argentina.

XS
SM
MD
LG