Tautan-tautan Akses

Penjaga Kebun Binatang Selamatkan Bayi Macan Tutul dari Banjir


Penjaga kebun binatang Phnom Tamao, Sar Roeun, (2/11) memberi makan bayi macan tutul yang selamat dari banjir yang melanda Kamboja.

Penjaga kebun binatang Phnom Tamao, Sar Roeun, (2/11) memberi makan bayi macan tutul yang selamat dari banjir yang melanda Kamboja.

Seorang membawa anak macan tutul yang baru namun ditelantarkan oleh sang induk di tengah banjir. Seekor di antaranya tidak selamat.

Para penjaga kebun binatang di Kamboja mengambil alih hak dua anak macan tutul yang diselamatkan oleh seorang nelayan, setelah seekor induk macan menelantarkan keduanya ketika banjir.

Para petugas di Pusat Penyelamatan Satwa Liar Phnom Tamao mengatakan kedua anak macan tutul tersebut ditemukan sekitar tiga minggu lalu di provinsi Kandal Tengah. Mereka mengatakan sang nelayan penyelamat membawa anak macan tutul yang baru dilahirkan ke pusat penyelamatan Tamao, tetapi satu di antaranya mati pada hari Minggu lalu.

Petugas kebun binatang Sar Roen mengatakan kedua anak macan tutul itu kini berada dalam kondisi baik dan diberi perawatan. “Saya kira kedua hewan ini beruntung karena induknya menyelamatkannya dari banjir dan mereka bertemu orang yang merasa kasihan dan membawanya ke kebun binatang," ujar sang petugas. "Keduanya aman di kebun binatang dan kami memiliki banyak orang yang merawat mereka."

Sar Roen mengatakan kedua anak macan tutul ini beruntung karena ditemukan oleh seseorang yang cukup baik hati untuk menyelamatkan mereka.

XS
SM
MD
LG