Tautan-tautan Akses

Pengadilan Mesir Perintahkan Pembebasan Mubarak


Hosni Mubarak berada di balik jeruji di sebuah akademi polisi di pinggiran kota Kairo, bulan April lalu.

Hosni Mubarak berada di balik jeruji di sebuah akademi polisi di pinggiran kota Kairo, bulan April lalu.

Pengacara Hosni Mubarak, Fareed el-Deeb, mengatakan kepada kantor berita Reuters, mantan presiden Mesir itu bisa dibebaskan paling cepat Kamis.

Pejabat-pejabat Mesir mengatakan pengadilan telah memerintahkan pembebasan mantan presiden Hosni Mubarak dari penjara, di mana ia telah ditahan sejak pergolakan rakyat tahun 2011 yang memaksanya turun dari kekuasaan.

Pengacara Mubarak, Fareed el-Deeb, mengatakan kepada kantor berita Reuters, bekas penguasa itu bisa dibebaskan paling cepat pada hari Kamis. Belum ada penjelasan resmi soal waktu pembebasan tersebut.

Sistem pengadilan Mesir sedang kembali mengadili Hosni Mubarak yang berusia 85 tahun, karena ia gagal menghentikan pembunuhan para demonstran semasa revolusi tahun 2011. Tetapi dalam keputusan hari Rabu, pengadilan mengatakan tidak ada dasar hukum untuk melanjutkan penahanannya.

Awal pekan ini pengadilan Mesir membebaskan Mubarak dari tuduhan bahwa ia dan putra-putranya mencuri uang rakyat bagi istana kepresidenan.

Dalam perkembangan lainnya, pemerintah Mesir hari Rbau menangkap juru bicara Ikhwanul Muslimin dan seorang ulama radikal yang terkait kelompok itu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG