Tautan-tautan Akses

Penemu Remote Control Televisi Meninggal Dunia


Remote control televisi pertama ciptaan Eugene Polley yang diproduksi oleh pabrik televisi Zenith tahun 1955 (foto: dok).

Remote control televisi pertama ciptaan Eugene Polley yang diproduksi oleh pabrik televisi Zenith tahun 1955 (foto: dok).

Eugene Polley yang membuat remote control televisi tanpa kabel pertama, meninggal hari Minggu dalam usia 96 tahun di kota Chicago, AS.

Penemu yang ciptaannya memungkinkan orang menonton televisi tanpa harus bangkit untuk mengubah saluran telah meninggal dunia.

Eugene Polley yang membuat remote control televisi tanpa kabel pertama berusia 96 tahun ketika ia meninggal hari Minggu di kota Chicago, AS.

Polley adalah teknisi perusahaan Zenith Electronics tahun 1955 ketika ia membuat kotak genggam yang mengarahkan seberkas sinar ke televisi itu. Kotak itu memungkinkan pemirsa mengubah saluran menghidupkan dan mematikan televisi sehingga tidak perlu bangkit untuk berjalan ke televisi.

Beberapa tahun kemudian remote control telah berubah dari barang mewah menjadi apa yang dianggap banyak orang suatu keharusan.

Selama 47 tahun karirnya sebagai teknisi, Polley telah mendapat 18 hak paten Amerika. Penemuan-penemuan lainnya termasuk tombol radio di mobil dan disc video pendahulu DVD yang sekarang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG