Tautan-tautan Akses

Pendeta Amerika Adakan Demonstrasi Anti Islam di Michigan


Photo Gallery Cover
Photo Gallery Cover

Pendeta kontroversial dari negara bagian Florida itu kembali melakukan aksi protes di Dearborn, tempat tinggal komunitas Muslim AS dalam jumlah besar.

Para saksi mata mengatakan rapat umum anti-Islam pendeta Amerika Terry Jones di negara bagian Michigan, Amerika, Jumat malam, terhenti sebelum selesai oleh suara-suara bising para demonstran tandingan, yang jumlahnya jauh melebihi jumlah pendukung pendeta itu.

Pendeta kontroversial dari negara bagian Florida itu kembali melakukan aksi protes itu di Dearborn, tempat tinggal komunitas Muslim dalam jumlah besar, di mana seminggu sebelumnya (22/4) sebuah juri telah menolak permohonan pendeta itu pekan lalu untuk berdemonstrasi dengan membakar Al-Quran di depan Pusat Islam Amerika Utara (ICNA).

Surat kabar Detroit Free Press mengatakan Jones melalui kata-katanya menyerang Islam dan Presiden Barack Obama di depan balai kota Dearborn sebelum digiring pergi oleh polisi, setelah terlibat adu mulut sengit dengan para demonstran tandingan.

Polisi anti huru-hara menangkap paling sedikit dua orang.

Bulan lalu, Jones membakar sebuah kitab al-Quran, yang menyulut aksi-aksi protes maut selama beberapa hari di Afghanistan. Jones, yang memimpin sebuah gereja kecil fundamentalis di Florida membantah bertanggung-jawab atas terjadinya kekerasan tersebut.

XS
SM
MD
LG