Tautan-tautan Akses

Pelatih Iran: Sepakbola Hanya Permainan, Bukan Perang


Pelatih timnas Iran Afshin Ghotbi mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi Irak dalam partai pembukaan Grup D Piala Asia.

Pelatih timnas Iran Afshin Ghotbi mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi Irak dalam partai pembukaan Grup D Piala Asia.

Menjelang pertandingan perdana melawan Irak di grup D Piala Asia 2011, pelatih timnas Iran, Afshin Ghotbi, menghendaki pertandingan itu bebas dari pengaruh politik dan konflik.

Pelatih tim nasional Iran Afshin Ghotbi hari Senin mengatakan “pertandingan sepakbola hanyalah permainan bukan perang,” sebelum timnya berhadapan dengan juara bertahan Irak dalam pertandingan pembukaan Grup D Piala Asia di Doha, Qatar.

Ghotbi menambahkan "apa yang membuat sepakbola menarik adalah bahwa olahraga ini menyatukan orang," dan ia berharap pertandingan itu "akan memperbaiki hubungan." Dia mengesampingkan permusuhan bersejarah antara Irak dan Iran yang pernah berperang selama delapan tahun pada tahun 1980-an.

Pelatih dari kedua tim mengakui tekanan untuk menang hari Selasa di Stadion Al Rayyan jauh lebih besar daripada tekanan menang dalam pertandingan final. Tetapi Ghotbi maupun pelatih Irak, Wolfgang Sidka, yang berkebangsaan Jerman, mengarahkan pertandingan itu agar bebas dari politik dan konflik.

XS
SM
MD
LG