Tautan-tautan Akses

Pegulat Iran Mendadak Tinggalkan AS Lebih Cepat


Pegulat AS, Obe Blanc (kiri) dan pegulat Iran Hassan Rahimi melakukan pertandingan persahabatan di kota New York hari Rabu (15/5).

Pegulat AS, Obe Blanc (kiri) dan pegulat Iran Hassan Rahimi melakukan pertandingan persahabatan di kota New York hari Rabu (15/5).

Tim gulat nasional Iran secara tiba-tiba meninggalkan Amerika Kamis malam, membatalkan acara yang dijadwalkan Minggu di Los Angeles.

Para atlet Iran itu bertanding di Amerika untuk pertama kalinya dalam satu dekade, mengikuti pertandingan persahabatan hari Rabu melawan Rusia dan Amerika di Stasiun Grand Central di New York City.

Para pegulat Iran itu telah dijadwalkan untuk bertanding melawan Amerika hari Minggu dalam sebuah acara yang disebut United 4 Wrestling di kota Los Angeles, California.

Departemen Luar Negeri Amerika telah membantah berbagai laporan media Iran bahwa Amerika mendeportasi tim gulat Iran menjelang pertandingan hari Minggu di Los Angeles.

Seorang pejabat Deplu memberitahu VOA bahwa pihak berwenang Amerika tidak ada urusan dengan kepulangan mereka.

Tim pegulat itu pulang secara mendadak setelah mengagalahkan tim Amerika dalam sebuah pertandingan persahabatan hari Rabu di Stasiun Grand Central di New York City.

Tak seorang pun dari ke-18 anggota delegasi gulat Iran itu hanya dibolehkan berbicara “off the record” atau tidak untuk disiarkan kepada VOA, tetapi sumber-sumber yang tahu keadaan mengatakan para anggota tim yakin tekanan politik di dalam negeri membuat mereka pulang lebih dini.

Ini merupakan penampilan pertama di Amerika oleh tim pegulat Iran dalam sepuluh tahun. Pertandingan persahabatan itu bertujuan mengundang perhatian lebih besar atas olahraga zaman kuno itu setelah Komite Olimpiade Internasional memutuskan untuk meniadakan cabang gulat pada Olimpiade tahun 2020.
XS
SM
MD
LG