Tautan-tautan Akses

Lesunya Perekonomian Khawatirkan Pedagang Eceran AS

  • Jim Randle

Meski November dan Desember merupakan saat belanja tersibuk setiap tahun, sebagian pedagang eceran khawatir akan merugi akibat goyahnya ekonomi Amerika.

Meski November dan Desember merupakan saat belanja tersibuk setiap tahun, sebagian pedagang eceran khawatir akan merugi akibat goyahnya ekonomi Amerika.

Pedagang eceran AS khawatir perekonomian Amerika yang goyah akan merugikan mereka pada waktu yang biasanya merupakan masa penjualan tersibuk setiap tahun, yaitu bulan November dan Desember.

Pemilik toko dengan bersemangat menunggu para pembeli yang biasanya memadati toko-toko di Amerika dalam dua bulan terakhir setiap tahun untuk membeli mainan, pakaian, barang-barang elektronik dan apa saja yang mereka butuhkan sebagai hadiah natal pada tanggal 25 Desember.

Puncak musim belanja biasanya dimulai setelah Kamis ke-4 bulan November, yang merupakan hari libur besar Amerika, yaitu Thanksgiving.

Presiden Pricegrabber.com, Steve Kenzer, mengamati kecendrungan ini dari Los Angeles.

Ia mengatakan, “Jumat hitam adalah tanggal di kalender sehari setelah Thanksgiving, hari belanja puncak ketika para pedagang mulai bergerak dari kerugian dan menuai keuntungan. “

Para pedagang yang berebut mendapatkan keuntungan semakin banyak membuka toko pada tengah malam Thanksgiving, atau sebelum fajar pada hari Jumat yang disebut Jumat hitam.

Pedagang lainnya menawarkan potongan harga yang jauh lebih besar daripada biasanya pada awal musim, atau memberi layanan pengiriman gratis dan subsidi pajak.

Meskipun pedagang eceran memperkirakan angka penjualan meningkat, indikator lain mengenai perdagangan masa depan belum jelas.

Jumlah kontainer pengiriman yang tiba di pelabuhan utama Amerika menurun, yang menunjukkan impor menurun. Sementara itu, para ekonom yang mengamati penjualan bahan bakar solar untuk mengukur lalu lintas truk mengatakan angkanya naik sedikit.

Apapun masalahnya, Vice Jesper, wakil wakil presiden pusat perbelanjaan terbesar di Amerika, memperkirakan banyak orang yang akan berbelanja.

Mall of America di Bloomington, Minnesota, mempekerjakan hampir 12.000 orang dan melayani puluhan juta pembeli setiap tahun.

Para ekonom selalu mengamati secara cermat penjualan eceran karena 70 persen dari aktivitas ekonomi Amerika dipacu oleh permintaan konsumen di mana belanja konsumen terbanyak terjadi pada masa liburan.

XS
SM
MD
LG