Tautan-tautan Akses

Pakistan Tawarkan Hadiah untuk Informasi soal Taliban


Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik

Mendagri Pakistan Rehman Malik mengumumkan hadiah 120 ribu dolar kepada yang bisa memberikan informasi tentang rencana serangan militan Taliban.

Pakistan menawarkan hadiah sekitar 120 ribu dolar kepada siapa saja yang memberikan informasi tentang militan Taliban terkait serangan-serangan atau rencana-rencana serangan di negara itu.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik mengumumkan hadiah itu hari Sabtu dengan mengatakan pemerintah juga bersedia memindahkan pemberi informasi dan keluarga-keluarga mereka di Pakistan atau di luar negeri jika mereka takut akan pembalasan.

Kantor berita Associated Press of Pakistan mengutip Malik mengatakan pemerintah telah mematahkan tulang punggung Taliban yang katanya sedang sekarat. Dia mengatakan, kelompok militan itu telah putus asa dan melancarkan kegiatan teroris di masjid, tempat-tempat suci, dan tempat-tempat umum lain.

Komentarnya itu dilontarkan sehari setelah para pejabat Pakistan mengumumkan penangkapan dua tersangka pembom bunuh diri atas tuduhan merencanakan pemboman sebuah masjid dan gedung-gedung pemerintah di Islamabad. Seorang pejabat polisi senior mengatakan, kedua pria itu terkait dengan Taliban Pakistan.

XS
SM
MD
LG