Tautan-tautan Akses

Pakistan: Helikopter NATO Tewaskan 3 Tentara


Dua helikopter Chinook NATO terbang di atas pegunungan di provinsi Paktia, 200 kilometer sebelah tenggara Kabul (foto: dokumentasi).

Dua helikopter Chinook NATO terbang di atas pegunungan di provinsi Paktia, 200 kilometer sebelah tenggara Kabul (foto: dokumentasi).

NATO mengatakan helikopternya menyerang kelompok militan di provinsi Paktia, Afghanistan hari ini, tetapi tidak menyeberang ke wilayah angkasa Pakistan.

Helikopter-helikopter NATO menyerang sebuah pos pemeriksaan dekat perbatasan Afghanistan, dan menewaskan tiga tentara Pakistan. Demikian menurut pejabat Pakistan, yang juga mengatakan serangan pada hari Kamis di Kurran tersebut juga melukai tiga orang lainnya.

NATO mengatakan helikopternya menyerang kelompok militan di provinsi Paktia, Afghanistan pada hari Kamis, namun tidak menyeberang ke wilayah angkasa Pakistan. Pasukan koalisi mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah kedua insiden itu berhubungan.

Para pejabat Pakistan mengatakan bahwa setelah serangan tersebut mereka diperintahkan untuk menghentikan truk-truk yang membawa logistik untuk pasukan NATO, supaytidak memasuki Afghanistan.

Pakistan mengutuk serangan lintasperbatasan, dengan mengatakan serangan seperti ini melanggar mandat PBB untuk pasukan koalisi yang berperang di Afghanistan.

NATO mengatakan mereka selalu mematuhi aturan tempur yang sudah disepakati..

XS
SM
MD
LG