Tautan-tautan Akses

Oposisi Australia Mulai Kampanye Pemilu


Pemimpin Partai Liberal Tony Abbot membuka kampanye di Brisbane, memaparkan perubahan yang akan dibawa partainya, jika menguasai kursi parlemen.

Partai Liberal Australia yang beroposisi secara resmi, melakukan kampanye pemilihan umum mulai pada hari Minggu, sepekan sebelum rencana peluncuran kampanye oleh Partai Buruh yang berkuasa.

Pemilihan umum Australia akan berlangsung pada tanggal 21 Agustus. Pemimpin Partai Liberal Tony Abbot membuka kampanye di Brisbane, membentangkan perubahan yang akan dilakukan oleh partainya, jika menguasai kursi parlemen.

Jajak pendapat yang dipublikasikan akhir pekan lalu mendapati Partai Buruh memimpin sedikit mengungguli Partai Liberal konservatif pimpinan Tony Abbot. Partai Buruh unggul empat poin, 52-48 persen, naik dari posisi berimbang 50-50 pekan lalu.

Julia Gillard menggantikan Kevin Rudd sebagai perdana menteri pada bulan Juni, dalam pemaksaan pengunduran diri yang mengejutkan di Partai Buruh. Ia menjadi pemimpin wanita pertama di Australia. Gillard menghadapi serangkaian rintangan politik, termasuk penentangan atas usulan pajak keuntungan pertambangan, lemahnya perekonomian dan pertikaian di dalam partainya sendiri.

XS
SM
MD
LG