Tautan-tautan Akses

Operasi Penyelamatan Feri di Yunani


Sebuah rakit dari kapal feri Norman Atlantic berbendera Italia yang terbakar di Laut Adriatik, 28 Desember 2014.

Sebuah rakit dari kapal feri Norman Atlantic berbendera Italia yang terbakar di Laut Adriatik, 28 Desember 2014.

Operasi penyelamatan sedang berlangsung untuk menyelamatkan ratusan penumpang dari sebuah kapal feri yang terbakar di lepas pantai Pulau Corfu, Yunani, sementara angin kencang dan ombak tinggi mempersulit upaya tersebut.

Para penerbang Yunani dan Italia memulai operasi sulit mengangkut penumpang keluar dari kapal Norman Atlantic yang berbendera Italia itu, sementara sekelompok kapal niaga di dekatnya membentuk perintang di sekitar kapal yang terbakar itu.

Sementara itu, kapal-kapal pemadam Yunani dan Italia bertolak menuju kapal tersebut dari kedua sisi Laut Adriatik.

Jurubicara Garda Pantai Nikos Lagadianos mengatakan sekitar 150 dari hampir 500 penumpang kapal itu berhasil menyelamatkan diri.

Menteri Perkapalan Yunani Miltiadis Varvitsiotis mengatakan cuaca buruk, dengan angin berkecepatan hingga 88 kilometer per jam, membuat upaya penyelamatan sangat sulit.

Feri tersebut sedang berada 80 kilometer di sebelah baratlaut Pulau Corfu hari Minggu sewaktu mengirim sinyal SOS setelah terjadi kebakaran di geladak bawah. Feri itu sedang berlayar dari Patras di Yunani Barat menuju kota Ancona di Italia Timur.

XS
SM
MD
LG