Tautan-tautan Akses

Obama Umumkan $195 Juta Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah


Presiden Barack Obama berpidato di hadapan pasukan AS dan keluarga mereka di markas marinir Kamp Pendleton (7/8).

Presiden Barack Obama berpidato di hadapan pasukan AS dan keluarga mereka di markas marinir Kamp Pendleton (7/8).

Total bantuan kemanusiaan Amerika Serikat bagi rakyat Suriah sejak perang saudara dimulai mencapai lebih dari 1 miliar dolar.

Dalam rangka hari raya Idul Fitri, Presiden Barack Obama mengumumkan bahwa Amerika Serikat memberikan tambahan 195 juta dolar bantuan pangan dan bantuan kemanusiaan lainnya untuk rakyat Suriah.

Dengan demikian, total bantuan kemanusiaan Amerika Serikat bagi rakyat Suriah sejak perang saudara dimulai mencapai lebih dari 1 miliar dolar.

"Banyak dari kita memiliki kesempatan untuk berbuka puasa dengan teman-teman dan rekan Muslim, sebuah tradisi yang mengingatkan kita untuk mensyukuri berbagai berkah dan untuk menunjukkan belas kasihan bagi yang kurang beruntung di antara kita. Termasuk, jutaan Suriah yang menghabiskan Ramadan mengungsi dari mereka rumah, keluarga mereka, dan orang yang mereka cintai," ujar Obama dalam pernyataannya.

Para pemberontak di Suriah telah menuduh Washington lambat dalam memberikan dukungan senjata bagi misi mereka, yang dimulai dua setengah tahun lalu. Namun AS telah memberikan bantuan kemanusiaan selama berlangsungnya konflik.
XS
SM
MD
LG