Tautan-tautan Akses

AS

Obama Peringati Serangan 11 September


Presiden AS Barack Obama dalam sebuah acara di University of Iowa. (Foto: Dok)

Presiden AS Barack Obama dalam sebuah acara di University of Iowa. (Foto: Dok)

Presiden AS Barack Obama memuji keberanian para petugas dan negara dalam menghadapi serangan-serangan yang terjadi 11 tahun lalu.

Presiden Amerika Barack Obama memperingati 11 tahun terjadinya serangan 11 September dengan mengenang para korban dan menghormati mereka yang telah berkorban untuk membuat Amerika aman.

Dalam pidato mingguannya Sabtu (8/9), Presiden Obama memuji keberanian para petugas pertama yang bertindak menanggapi serangan di New York, Washington dan Pennsylvania. Ia juga memuji respon Amerika terhadap serangan-serangan itu dengan mengatakan kepemimpinan al-Qaeda telah hancur dan Osama Bin Laden tidak lagi menjadi ancaman.

Obama mengatakan serangan itu tidak memaksa Amerika menarik diri dari komunitas global, melainkan memimpinnya dengan membangun aliansi sambil meningkatkan keamanan di dalam negeri.

Pidato politik Partai Republik Sabtu mengandung pesan politik. Senator John Barrasso (dari Wyoming) mengatakan Amerika tidak lebih baik setelah empat tahun kepemimpinan Presiden Obama. Barrasso mengatakan kebijakan ekonomi Presiden Obama telah mencegah pemulihan ekonomi dan tidak berhasil menurunkan angka pengangguran.
XS
SM
MD
LG