Tautan-tautan Akses

AS

Obama Lontarkan Lelucon di Santap Malam Gridiron Club


Obama

Obama

Presiden Barack Obama mengolok-olok dirinya sendiri, dunia politik dan media dalam acara santap malam tahunan Gridiron Club Sabtu (14/3) malam. Gridiron Club adalah kelompok di Washington yang mengumpulkan kalangan elit wartawan dan politik dalam acara canda tawa.

"Jika Anda memikirkan apa yang telah berubah sejak tahun 2008, pada waktu itu saya masih muda, kandidat canggih untuk masa depan. Kini, saya jadi berita usang dan Hillary Clinton punya server dirumahnya," presiden Obama bergurau dengan mengacu pada Hillary Clinton yang sedang disorot karena menggunakan email pribadinya ketika menjabat sebagai Menteri Luar Negeri.

Pembicara lain adalah Gubernur Wisconsin, Scott Walker yang mengatakan, "Saya percaya bahwa presiden Amerika cinta Amerika dan tiap orang Amerika kecuali Rudy Giuliani." Giuliani, adalah mantan Walikota New York dan pernah menjadi kandidat presiden, yang belum lama ini menyatakan bahwa dia tidak yakin presiden “mencintai Amerika."

Santap malam yang menampilkan komedi dan lagu ini, memberi kesempatan pada politisi dan wartawan untuk saling mengolok-olok satu sama lain.

Gridiron Club yang dibentuk pada tahun 1885 merupakan organisasi tertua dan paling eksklusif bagi wartawan Washington.

Keanggotaan hanya dapat diperoleh melalui undangan.

XS
SM
MD
LG