Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Dukung Upaya Pengurangan Kekerasan Bersenjata


Presiden Barack Obama menyerukan agar Kongres mendukung upaya untuk mengurangi wabah kekerasan bersenjata di Amerika (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyerukan agar Kongres mendukung upaya untuk mengurangi wabah kekerasan bersenjata di Amerika (Foto: dok).

Presiden Barack Obama menyerukan kepada Kongres untuk mendukung usulan langkah-langkah untuk mengurangi wabah kekerasan bersenjata di Amerika.

Obama mengatakan dalam pidato mingguannya, Sabtu (23/3), Amerika telah berubah dalam tiga bulan sejak tragedi penembakan sekolah Desember lalu di Newton, Connecticut, yang mengakibatkan 20 anak sekolah tewas. Ia mengatakan, rakyat Amerika mendukung larangan untuk senapan serbu, pembatasan magasin berkapasitas tinggi, pendanaan keamanan sekolah dan penumpasan penyelundupan senjata.

Pemimpin Amerika itu mengatakan gagasan yang diajukan ke Kongres itu merupakan gagasan yang masuk akal.

Demokrat di Senat baru-baru ini membatalkan larangan senapan serbu dalam legislasi yang mereka usulkan, dengan mengatakan itu akan menghalangi lolosnya rancangan undang-undang mengenai senjata.

Presiden Obama mengatakan pejabat pemerintah memiliki kewajiban melakukan apa yang dapat mereka lakukan untuk mengurangi kekerasan senjata.
XS
SM
MD
LG