Tautan-tautan Akses

Obama akan Adakan Diskusi via Twitter soal Ekonomi Amerika


Presiden Obama adalah politisi yang rajin menggunakan teknologi, termasuk Twitter dan Facebook, sebagai alat untuk berkampanye.

Presiden Obama adalah politisi yang rajin menggunakan teknologi, termasuk Twitter dan Facebook, sebagai alat untuk berkampanye.

Akun Twitter resmi Gedung Putih mengundang para pengikutnya agar mengajukan pertanyaan soal ekonomi AS ke @AskObama.

Presiden Amerika Barack Obama sekali lagi menunjukkan rangkulannya pada teknologi baru dengan rencana untuk mengadakan diskusi dan tanya jawab melalui Twitter minggu depan.

Gedung Putih menggunakan situs jejaring sosial itu hari Kamis untuk mengumumkan acara tersebut. Pertemuan lewat Twitter itu akan diadakan Rabu depan dan terfokus pada ekonomi Amerika dan lapangan kerja.

Kebijakan ekonomi Presiden Obama diteliti secara lebih cermat dalam beberapa bulan ini selagi angka pengangguran semakin tinggi, menjadi lebih dari 9 persen, dan data mengenai kondisi ekonomi terus beragam.

Akun Twitter Gedung Putih mengundang para pengikutnya agar mengajukan pertanyaan ke @AskObama. Presiden akan menanggapi semua pertanyaan melalui siaran langsung dunia maya.

Pertanyaan-pertanyaan yang diposting segera setelah pengumuman itu termasuk masalah pekerjaan, kredit mahasiswa, imigrasi, dan isu pemotongan pajak bagi orang kaya.

Obama telah menunjukkan kegemarannya menggunakan media sosial untuk menjangkau publik sejak kampanye pemilu tahun 2008. Awal tahun ini, dia berpartisipasi dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh Facebook.

Twitter pribadi Obama, di mana baru-baru ini dia mulai memposting, sekarang dikelola oleh staf kampanye 2012 dan kini dikatakan memiliki 8,9 juta pengikut.

XS
SM
MD
LG