Tautan-tautan Akses

AS

Museum Korban 11 September di New York Buka 21 Mei


Museum 11 September

Museum 11 September

Museum yang didedikasikan untuk korban serangan teroris 11 September yang ditunggu-tunggu akan dibuka untuk umum di lokasi World Trade Center pada 21 Mei, sebagaimana diumumkan oleh para pejabat pada hari Senin.

Museum tersebut dibuka setelah upacara peresmian pada 15 Mei dan selama enam hari buka khusus sepanjang hari untuk keluarga korban, tim SAR dan pihak yang bersinggungan langsung dengan serangan pada tahun 2001 tersebut, kata Joe Daniels, presiden Tugu Peringatan dan Museum Nasional 11 September tersebut.

“Kami ingin memastikan pintu kami terbuka bagi mereka untuk melihat museum ini sebelum publik,” kata Daniels.

Museum tersebut termasuk dua pameran utama di dasar kompleks pusat perdagangan tersebut.

Salah satu pameran tersebut berjudul “In Memoriam,” mengenang 2.983 orang yang tewas dalam serangan 11 September 2001 dan juga enam orang yang tewas dalam serangan bom di pusat perdagangan tersebut pada 26 Februari 1993. Pameran lainnya, pameran sejarah yang terdiri atas tiga bagian, menceritakan kisah 11 September dan mengeksplorasi penyebab serangan teroris tersebut.

Jam kunjung harian museum tersebut adalah pukul 9 pagi sampai 8 malam.

“Ini adalah tonggak besar,” kata Daniels. “Ini penanda lahirnya kembali World Trade Center.”

Awalnya museum tersebut diharapkan dibuka pada tahun 2011, pada peringatan kesepuluh tahun. Keterlambatan konstruksi diperburuk oleh banjir yang disebabkan oleh badai Sandy dan perselisihan pendanaan dengan pemilik lokasi, Port Authority New York dan New Jersey, yang menyebabkan konstruksi dihentikan selama hampir satu tahun.

Harga tiket yang direncanakan senilai 24 dollar memicu kemarahan beberapa anggota 11 September.

Wakil petugas pemadam kebakaran yang telah pensiun Jim Riches dan Sally Regenhard, masing-masing kehilangan anaknya yang bertugas sebagai petugas pemadam kebakaran dalam serangan tersebut, mengeluh awal tahun ini bahwa museum itu “bukan diperuntukkan sebagai atraksi turis yang menguntungkan dengan dana dan biaya masuk yang terlalu mahal.”

Daniels mengatakan keluarga korban, tim SAR 11 September dan pekerja pemulihan pusat perdagangan tersebut tidak akan dikenakan biaya. Anak-anak berusia sampai 5 tahun bisa masuk dengan gratis dan pada hari Selasa semua orang bisa mengunjungi museum tersebut dengan gratis mulai jam 5 sore sampai 8 malam.

Tidak ada biaya untuk memasuki tugu peringatan World Trade Center, yang sudah dibuka. Sekitar 5,3 juta orang mengunjungi tugu peringatan tersebut tahun lalu untuk melihat dua mata air raksasa yang diletakkan di footprint asli menara kembar tersebut.
XS
SM
MD
LG