Tautan-tautan Akses

Monfils Maju ke Babak Kedua Thailand Terbuka


Petenis Prancis Gael Monfils

Petenis Prancis Gael Monfils

Petenis Prancis Gael Monfils yang baru pulih dari cedera berhasil maju ke babak kedua Thailand Terbuka di Bangkok dengan mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Monfils kembali bertanding pekan lalu setelah hampir empat bulan beristirahat karena cedera lutut kanan dan berhasil mencapai babak semifinal di Metz di Prancis. Hari Rabu, Monfils awalnya unggul 3-1 dalam set ketiga, Anderson berbalik unggul 5-4, namun Monfils merebut tiga game terakhir untuk menutup kemenangan.

“Saya tidak tampil maksimal, hanya cukup untuk menang. Itu sudah baik,'' kata Monfils. “Saya masih perlu waktu lagi untuk tampil lebih baik dan menambah percaya diri” tambahnya.

Go Soeda dari Jepang mengalahkan petenis Thailand penerima wild card Danai Udomchoke 6-4, 7-5, dan Ivo Karlovic dari Kroasia mengalahkan Marinko Matosevic dari Australia 6-3 6-4.

Sementara itu, juara Pan Pacific Terbuka dua kali, Maria Sharapova, mengalahkan Lucie Safarova dari Republik Ceko 6-2, 7-6 untuk maju ke babak perempat final turnamen itu hari Rabu di Tokyo, Jepang.

Unggulan kedua Sharapova sebelumnya bertarung ulet selama tiga jam mengalahkan petenis Inggris yang lolos babak kualifikasi Heather Watson hari Selasa, sementara Lucie Safarova maju ke babak ketiga setelah lawannya mundur.

Sharapova merebut set pertama dengan mudah dan memimpin 3-0 sebelum Safarova bangkit kembali dengan mematahkan servis Sharapova tiga kali untuk memimpin 6-5.

Sharapova mematahkan servis Safarova pada game terakhir untuk memaksa tiebreak, dimana Sharapova memenangkan tiebreak dengan servis ace dalam waktu pertandingan 1 jam, 43 menit.

Sharapova akan menghadapi Sam Stosur dalam babak perempatfinal. Unggulan kedelapan Australia itu mengalahkan Dominika Cibulkova dari Slovakia 6-4, 7-5.

Dalam pertandingan lainnya, Sara Errani dari Italia mengalahkan Marion Bartoli 3-6, 6-2, 6-2, sementara Nadia Petrova dari Rusia mengalahkan Petra Martic dari Kroasia 7-6 , 6-7, 6-4.
XS
SM
MD
LG