Tautan-tautan Akses

Mobil Tabrak Kerumunan Pejalan Kaki di Yerusalem


Police Israel memeriksa lokasi serangan di Yerusalem (5/11).

Police Israel memeriksa lokasi serangan di Yerusalem (5/11).

Seorang warga Palestina menabrakkan mobilnya ke sebuah stasiun kereta yang padat, menewaskan seorang bayi dan melukai delapan orang lainnya di Yerusalem, Rabu (11/5)..

Polisi Israel mengatakan, seorang pria menabrakkan dengan sengaja mobilnya ke kerumunan pejalan kaki di Yerusalem, mencederai 10 orang, termasuk sedikitnya tiga polisi. Sebuah rumah sakit setempat mengatakan, satu di antara polisi itu kemudian tewas.

Pihak berwenang mengatakan mobil itu menabrak sebuah platform kereta, Rabu (5/11), dan kemudian pengendaranya ke luar untuk kemudian menyerang orang-orang dengan pentungan logam. Polisi menembak mati penyerang itu.

Serangan itu berlangsung dua pekan setelah serangan serupa di wilayah yang sama pekan lalu.

Dalam serangan itu, seorang Palestina menabrakkan mobilnya ke sebuah stasiun kereta yang padat, menewaskan seorang bayi dan melukai delapan orang lainnya.

Juga, Rabu (5/11), polisi Israel bentrok dengan puluhan warga Palestina yang melempari mereka dengan batu dekat tempat suci Yerusalem yang disengketakan setelah sejumlah nasionalis Yahudi mengumumkan rencana untuk mengunjungi kawasan itu.

XS
SM
MD
LG