Tautan-tautan Akses

Menlu AS Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek


Menlu AS John Kerry mengharapkan keberuntungan dan kebahagiaan bagi warga di dunia yang merayakan Imlek (foto: dok).
Menlu AS John Kerry mengharapkan keberuntungan dan kebahagiaan bagi warga di dunia yang merayakan Imlek (foto: dok).

Menlu AS John Kerry mengatakan Rabu (18/2), ia mengharapkan kesehatan yang baik, keberuntungan dan kebahagiaan bagi warga di dunia yang merayakan Imlek.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry atas nama Presiden Barack Obama dan seluruh rakyat Amerika Serikat menyampaikan harapannya bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek pada tanggal 19 Februari.

Kerry mengatakan ia mengharapkan kesehatan yang baik, keberuntungan dan kebahagiaan bagi siapapun di seluruh dunia yang merayakan Imlek.

Sementara banyak warga di kawasan Asia-Pasifik dan di Amerika berkumpul bersama keluarga, ia juga mengingatkan kembali tentang keakraban sebagai sesama warga dunia. Ia menyatakan dapat merasakan kebanggaan akan ikatan yang menguat sebagai negara-negara Pasifik, serta kemakmuran dan perasaan saling memahami yang telah dicapai bersama.

Kerry juga mengajak melihat berbagai kemungkinan yang muncul pada Tahun Baru ini. Sementara kita terus memajukan kesepahaman budaya bersama, kerjasama ekonomi, keamanan regional dan kemitraan dalam bidang pendidikan, ujar Kerry, pintu-pintu peluang yang saling menguntungkan akan terbuka, ujarnya. Ia mengemukakan ajakan untuk membangun momentum kesepakatan bersama terkait perlindungan lingkungan hidup, peningkatan kesehatan, pengurangan tingkat kemiskinan untuk memperbaiki kehidupan bukan hanya bagi masing-masing negara, melainkan untuk seluruh dunia.

Kerry mengatakan ia dan Presiden Obama memandang ada banyak tantangan besar pada tahun yang akan datang, tetapi akan ada pula pencapaian luar biasa jika semua pihak bekerjasama untuk mencapai sasaran bersama.

XS
SM
MD
LG