Tautan-tautan Akses

Menhan Iran Tanggapi Kecaman Wakil Putra Mahkota Saudi


Menteri Pertahanan Saudi dan Wakil Putera Mahkota Mohammed bin Salman saat memghadiri upacara pembukaan pertemuan para Menteri Dalam Negeri, Menlu dan Menhan negara-negara GCC, di Riyadh, Arab Saudi, 27 April 2017. (Foto: Kementterian Dalam Negeri Saudi/SPA).

Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Hossein Dehghan, mengecam wakil putra mahkota kerajaan Arab Saudi, menanggapi ucapan Pangeran Mohammed bin Salman pekan lalu yang menyoroti persaingan mendalam antara kekuatan Sunni dan Syiah.

Pangeran Mohammed bin Salman sebelumnya mengatakan tidak ada peluang untuk berdialog dengan saingan Iran karena ambisi Syiahnya “untuk menguasai dunia Islam.” Ia mengatakan Saudi tidak mau berpangku tangan dan menunggu perang tetapi akan berusaha supaya itu menjadi perang bagi mereka di Iran dan bukan di Arab Saudi.”

Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Hossein Dehghan, mengatakan bahwa Iran menganjurkan agar jangan bersikap bodoh demikian karena sekiranya itu terjadi, tidak akan ada yang tersisa di Arab Saudi kecuali Mekah dan Medina, dua kota suci.

Dehghan mengatakan demikian kepada Al-Manar TV, milik kelompok militant Syiah Lebanon, Hezbollah. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG