Tautan-tautan Akses

Mantan Presiden AS Dukung Romney untuk Capres


Kandidat Capres Republik Mitt Romney (tengah) didampingi mantan presiden AS George H.W Bush dan ibu negara Barbara di Houston (Foto: dok)

Kandidat Capres Republik Mitt Romney (tengah) didampingi mantan presiden AS George H.W Bush dan ibu negara Barbara di Houston (Foto: dok)

Mantan presiden Amerika George H.W. Bush berencana menyatakan dukungan untuk Mitt Romney sebagai calon presiden dari partai Republik.

Seorang jurubicara Romney mengatakan mantan presiden itu akan memberi dukungannya kepada Romney dalam satu cara hari ini di Houston, Texas. Dukungan Bush diberikan seminggu setelah putranya mantan gubernur Florida Jeb Bush, mengumumklan dukungannya pada kampanye Romney.

Romney telah memperoleh satu lagi dukungan penting hari Rabu, ketika Senator Amerika Marco Rubio dari Florida mengatakan dalam wawancara televisi nasional bahwa bekas gubernur Massachusetts itu akan memenangkan cukup delegasi untuk menjadi calon presiden dari partai Republik.

Rubio mengatakan ketidakraguannya bahwa Romney akan memerintah sebagai seorang konservatif kalau terpilih. Menurutnya ROmney akan lebih baik dalam berbagai hal daripada Presiden yang sekarang dari partai Demokrat, Barack Obama.

Senator baru dan bintang yang sedang menanjak dalam Partai Republik dan populer di kalangan gerakan Tea Party yang konservatif itu, dianggap oleh banyak kalangan sebagai kemungkinan calon wakil presiden. Tetapi, Rubio mengatakan ia tidak yakin Romney akan memintanya sebagai wapres. Lebih lanjut dikatakan Rubio keinginannya untuk tetap dalam Senat Amerika.
XS
SM
MD
LG