Tautan-tautan Akses

Malaysia Luncurkan Saluran Televisi Islam


Perdana Menteri Mohamed Najib bin Abdul Razak (foto: dok) mengawasi langsung peluncuran saluran televisi Islam Malaysia, Al-Hijrah.

Perdana Menteri Mohamed Najib bin Abdul Razak (foto: dok) mengawasi langsung peluncuran saluran televisi Islam Malaysia, Al-Hijrah.

Saluran baru tersebut dirancang untuk menyebarkan Islam melalui berbagai program perbincangan mengenai agama dan ajaran Islam.

Pemerintah Malaysia memulai saluran baru televisi yang dirancang untuk mempromosikan agama Islam di wilayahnya.

Media pemerintah mengatakan Perdana Menteri Mohamed Najib bin Abdul Razak mengawasi langsung peluncuran saluran baru itu, televisi Al-Hijrah, pada hari Selasa.

Kepala Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) mengatakan saluran baru tersebut dirancang untuk menyebarkan Islam melalui program-program yang mempromosikan perbincangan mengenai agama dan ajaran Islam.

Ia juga mengatakan saluran itu juga dirancang untuk memberikan lebih banyak kesempatan untuk insan industri kreatif. Ia mengatakan penyelenggara stasiun televisi tidak boleh beranggapan bahwa hanya acara-acara televisi Barat saja yang bisa memiliki kualitas yang baik.

Ia berharap saluran tersebut akan membantu menyebarkan Islam ke masyarakat global dan menarik minat warga Muslim dan juga non-Muslim.

XS
SM
MD
LG