Tautan-tautan Akses

Laporan Media: Pemilu Sela Israel Ditunda


Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berpidato di depan anggota partai Likud di Tel Aviv, Israel (6/5).

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berpidato di depan anggota partai Likud di Tel Aviv, Israel (6/5).

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berhasil membuat kesepakatan dengan partai oposisi Kadima, untuk membentuk pemerintah yang bersatu.

Sejumlah laporan media Israel mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah membuat kesepakatan mengejutkan dengan kelompok oposisi Partai Kadima, untuk membentuk pemerintah yang bersatu, yang secara efektif membatalkan pemilu sela.

Laporan-laporan itu mengatakan parlemen Israel mengumumkan pihaknya tidak akan menyelenggarakan pemilihan final untuk memutuskan apakah akan memisahkan diri atau tidak. Keputusan itu diumumkan setelah perdebatan selama beberapa jam dimulai Senin malam.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu hari Minggu menghimbau pembubaran pemerintahan koalisi dan pemilu parlemen sela bulan September nanti. Pemilu itu diusulkan dilakukan satu tahun lebih awal dari pemilu nasional mendatang yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2013.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kepada anggota-anggota Partai Likud hari Minggu bahwa ia tidak menginginkan adanya instabilitas selama satu setengah tahun yang membahayakan keamanan, perekonomian dan masyarakat. Ia mengatakan kampanye pendek selama empat bulan akan memastikan stabilitas politik.

Beberapa jajak pendapat terbaru menunjukkan popularitas Perdana Menteri Benjamin Netanyahu masih tinggi.
XS
SM
MD
LG