Tautan-tautan Akses

Kung Fu Panda 4 Rajai Box Office dalam Dua Minggu Berturut-turut


Boneka hidup Po, karakter dalam film "Kung Fu Panda 4" dihadirkan dalam pemutaran perdana film tersebut di Los Angeles, California, pada 3 Maret 2024. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)
Boneka hidup Po, karakter dalam film "Kung Fu Panda 4" dihadirkan dalam pemutaran perdana film tersebut di Los Angeles, California, pada 3 Maret 2024. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)

Film animasi “Kung Fu Panda Ke-4” menduduki posisi film terlaris di wilayah Amerika Utara untuk akhir pekan kedua di bioskop. Perkiraan studio yang dirilis pada Minggu (17/4) menunjukkan, film produksi Universal dan DreamWorks Animation itu menghasilkan penjualan tiket sebesar $30 juta.

“Dune: Part Two” menduduki tempat kedua pada pemutaran akhir pekan ketiganya di bioskop dengan raihan $29,1 juta. Sementara film baru “Arthur the King” karya Mark Wahlberg gagal menembus $10 juta. Film itu berada di tempat ketiga dan menghasilkan $7,5 juta.

Film thriller Kristen Stewart “Love Lies Bleeding” meraup $2,5 juta di lebih dari 1.300 lokasi dan “The American Society of Magical Negroes” menghasilkan $1,3 juta di lebih dari 1.000 bioskop.

Namun tangga box office Amerika Utara masih menjadi milik film serial, dengan raihan yang dicapai oleh “Dune: Part Two,” yang berada di tempat kedua pada akhir pekan ketiga pemutarannya, turun hanya 37% dari pekan sebelumnya. Kini film itu menghasilkan pendapatan sebesar $205,3 juta di dalam negeri. Film pertamanya, yang dirilis secara bersamaan di bioskop dan layanan streaming, menghasilkan sekitar $435 juta di seluruh dunia, sementara “Part Two” sudah menghasilkan hampir $500 juta di seluruh dunia.

“Arthur the King” menjadi yang terbaik di antara film-film baru, menempati posisi ketiga dengan $7,5 juta dari pemutaran di 3.003 lokasi. Film itu memasuki akhir pekan lalu dengan harapan dapat meraup pendapatan antara $8 juta hingga $10 juta. Biaya produksinya yang rendah dan hasil prapenjualan internasional seharusnya akan menghasilkan keuntungan bagi film tersebut.

Disutradarai oleh Simon Cellan Jones dan ditulis oleh Michael Brandt, film itu didasarkan pada kisah nyata seorang pembalap petualang yang berteman dengan seekor anjing liar dalam perjalanan berbahaya sejauh 435 mil di Republik Dominika. [ps/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG