Tautan-tautan Akses

AS

Korban Gedung Runtuh di New York Jadi 7 Tewas


Kru penyelamat kota New York masih terus mencari di antara reruntuhan untuk menemukan sembilan orang lain yang masih hilang (12/3).

Kru penyelamat kota New York masih terus mencari di antara reruntuhan untuk menemukan sembilan orang lain yang masih hilang (12/3).

Kru penyelamat bekerja lewat tengah malam mencari di antara reruntuhan untuk menemukan sembilan orang lain yang masih hilang.

Harapan untuk menemukan lebih banyak korban selamat dari ledakan bangunan di Harlem, Kota New York, semakin memudar.

Tujuh orang dipastikan tewas akibat ledakan besar hari Rabu itu. Tim SAR melakukan pencarian di bawah reruntuhan untuk menemukan sembilan orang lagi yang masih hilang setelah kebocoran gas menyebabkan ledakan yang meratakan dua bangunan apartemen. Sedikitnya 63 orang terluka.

Ledakan itu melemparkan puing-puing sejauh beberapa blok dan sampai ke jalur rel kereta terdekat, sehingga menghentikan layanan kereta yang masuk dan keluar dari Grand Central Station selama hampir sepanjang hari Rabu.

Warga di sebuah gedung di dekatnya menelpon perusahaan energi Consolidated Edison untuk melaporkan bau gas alam beberapa menit sebelum terjadi ledakan.

Walikota New York Bill de Blasio menyebut insiden itu “tragedi terburuk sejenisnya” karena terjadi tanpa ada waktu untuk menyelamatkan penghuni bangunan itu.
XS
SM
MD
LG