Tautan-tautan Akses

Koalisi Tingkatkan Serangan Udara terhadap ISIS


Menhan AS Chuck Hagel (kiri) dan Jenderal Martin Dempsey memberikan keterangan di depan Komite Kongres AS.

Menhan AS Chuck Hagel (kiri) dan Jenderal Martin Dempsey memberikan keterangan di depan Komite Kongres AS.

Menhan AS Chuck Hagel hari Kamis (13/11) mengatakan serangan udara pimpinan AS terhadap militan ISIS akan ditingkatkan.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan serangan udara pimpinan AS terhadap militan Negara Islam akan ditingkatkan pada masa depan selagi angkatan darat Irak berusaha menjadi lebih efektif.

Chuck Hagel mengatakan kepada sebuah komite kongres AS hari Kamis "tempo dan intensitas" dari upaya serangan udara koalisi terhadap ISIS akan diperkuat bersamaan dengan pasukan Irak sementara mereka memperkuat diri.

Chuck Hagel juga mengatakan Amerika dan pasukan koalisi mencapai kemajuan dalam memerangi militan ISIS di Irak dan Suriah, tetapi rakyat Amerika harus bersiap-siap menghadapi perjuangan yang panjang dan sulit.

Chuck Hagel mengatakan pasukan Irak, Kurdi dan kesukuan didukung serangan udara pimpinan AS telah menghentikan dan dalam beberapa kasus memukul balik kelompok ISIS. Namun ia menambahkan Negara Islam masih menjadi ancaman serius terhadap kepentingan Amerika, sekutu AS dan Timur Tengah, dan menguasai daerah besar di Irak barat dan Irak utara serta Suriah timur.

Chuck Hagel dan Jenderal Martin Dempsey, Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Amerika, bersaksi hari Kamis di hadapan Komite Angkatan Bersenjata di Kongres.

XS
SM
MD
LG