Tautan-tautan Akses

Kerry Tiba di Jepang Untuk Pertemuan G-7


Dubes AS di Jepang Caroline Kennedy menyambut John Kerry setibanya di Jepang

Dubes AS di Jepang Caroline Kennedy menyambut John Kerry setibanya di Jepang

John Kerry tiba di Jepang untuk ikut serta dalam pertemuan G7 di Hiroshima. Pertemuan tersebut akan membahas berbagai isu dunia, termasuk terorisme.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah tiba di Jepang untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri dari Kelompok Tujuh negara maju. Dia akan ikut serta dalam pertemuan G7 di Hiroshima untuk membahas berbagai isu dunia, termasuk terorisme.

Kerry dan para menteri luar negeri lainnya diperkirakan akan mengunjungi Taman Monumen Perdamaian Hiroshima dalam perundingan dua hari itu. Taman tersebut, yang didedikasikan untuk memperingati kehancuran kota itu karena bom atom AS tahun 1945, telah menjadi simbol perdamaian dan perlucutan nuklir.

Kerry tiba di Pangkalan Angkatan Udara Korps Marinir AS Iwakuni di Jepang hari Minggu pagi dari Kabul, dimana dia singgah selama beberapa jam.

AS dan Afghanistan mendesak Taliban untuk kembali ke perundingan perdamaian dengan pemerintah Afghanistan.

Kerry, yang bertemu dengan para pemimpin Afghanistan hari Sabtu, mengatakan partisipasi Taliban dalam proses perdamaian itu bisa membantu mengakhiri kekerasan dan penderitaan yang dialami rakyat Afghanistan dalam peperangan selama bertahun-tahun.

Dalam konferensi pers bersama di Kabul, Kerry dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani membahas beragam isu, menjelang KTT NATO di Warsawa bulan Juli yang akan meninjau status pasukan keamanan Afghanistan, dan juga sebuah konferensi mengenai bantuan pembangunan yang akan diadakan tahun ini di Brussels. [vm]

XS
SM
MD
LG