Tautan-tautan Akses

Kerry: Perundingan Suriah Berikutnya di New York


Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry (foto: dok).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry (foto: dok).

Menlu AS John Kerry mengatakan hal itu dalam sebuah konferensi tentang kebijakan Timur Tengah di Washington DC, hari Sabtu (5/12).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan pembicaraan putaran berikutnya tentang masa depan politik Suriah akan dilakukan di New York akhir bulan ini.

John Kerry mengeluarkan pernyataan itu hari Sabtu (5/12) dalam sebuah konferensi tentang kebijakan Timur Tengah (Forum Saban) di LSM Brookings Institution di Washington, DC.

Amerika bertujuan "memfasilitasi sebuah transisi yang telah didukung semua pihak dalam pernyataan – persatuan Suriah, non-sektarian Suriah, Suriah yang akan memilih sendiri pemimpin masa depan dalam sebuah pemilu yang semuanya sepakat akan diawasi oleh PBB berdasarkan standar tertinggi hukum internasional, pemilu yang adil, transparan dan terpercaya," ujar John Kerry,"bahkan para diaspora Suriah dapat memilih pemimpin masa depan negara itu."

John Kerry mengatakan penyelesaian masalah politik yang berkaitan dengan konflik Suriah akan membantu perang melawan ISIS, yang menguasai daerah yang luas di Suriah dan Irak. [zb]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG