Tautan-tautan Akses

AS

Keputusan Juri Soal Kasus Ferguson Tertunda


Polisi negara bagian Missouri berjaga-jaga di luar kantor polisi Ferguson di Missouri 23 November 2014.

Polisi negara bagian Missouri berjaga-jaga di luar kantor polisi Ferguson di Missouri 23 November 2014.

Keputusan juri agung diperkirakan tidak dikeluarkan sebelum hari Senin dalam kasus pembunuhan remaja Amerika kulit hitam oleh seorang polisi kulit putih di Ferguson, Missouri.

Berbagai media melaporkan, sumber-sumber mengungkapkan kepada mereka, juri agung tidak akan berkumpul kembali hingga hari Senin (24/11), sehingga pengumuman keputusan mereka tidak mungkin keluar sebelum hari itu.

Juri agung telah bersidang sejak akhir Agustus, mempertimbangkan apakah akan mendakwa atau membebaskan polisi Darren Wilson dari tuduhan.

Keputusan dan pengumuman itu sebelumnya diperkirakan akan keluar hari Minggu, namun juri agung dilaporkan masih mengumpulkan informasi mengenai insiden maut awal Agustus itu.

Hari Sabtu (22/11), barikade-barikade pengaman ditempatkan di sekitar kantor hukum kabupaten dan markas-markas polisi untuk berjaga-jaga akan kemungkinan terjadinya aksi kekerasan setelah pengumuman itu.

Ada perbedaan cerita mengenai apa yang sebetulnya terjadi tanggal 9 Agustus ketika Wilson menembak Michael Brown. Pengacara keluarga Brown mengatakan, Brown berusaha menyerahkan diri ketika polisi itu menembaknya.Para pendukung Wilson mengatakan, Wilson menembak Brown sebagai tindakan bela diri.

XS
SM
MD
LG