Tautan-tautan Akses

AS

Kepala Pengurus Gedung Putih Diberhentikan dari Jabatannya


Angella Reid, di Lafayette Park, depan Gedung Putih, Washington DC, 18 Oktober 2011 (Foto: dok).

Angella Reid, adalah perempuan pertama dan warga kulit hitam kedua dalam sejarah yang bertugas sebagai kepala pengurus Gedung Putih.Dia mulai bertugas dalam tahun 2011 untuk menggantikan Stephen Rochon, warga kulit hitam pertama dalam jabatan itu yang pindah jabatan ke Departemen Keamanan Nasional.

Angella Reid, perempuan pertama yang bertugas sebagai kepala pengurus Gedung Putih, tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya. Washington Post melaporkan bahwa Angella Reid telah dipecat, hari Jumat (5/5). Para pejabat Pemerintah Trump mengukuhkan bahwa Reid tidak lagi bekerja di Gedung Putih.

Wakil juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, hari Jumat (5/5) mengatakan bahwa Reid berhenti dengan baik-baik. Tidak diperoleh penjelasan lebih lanjut mengenai pemberhentian Reid itu.

Reid adalah perempuan pertama dan warga kulit hitam kedua dalam sejarah yang memegang jabatan itu. Dia mulai bertugas dalam tahun 2011 untuk menggantikan warga kulit hitam pertama dalam jabatan itu, Stephen Rochon, yang pindah jabatan ke Departemen Keamanan Nasional.

Kepala rumah tangga Gedung Putih itu bertugas sebagai manajer , mengawasi staf Gedung Putih dan membantu keluarga presiden dalam dekorasi dan logistik gedung itu.

Rochon, pendahulu Reid, mengatakan kepada CNN bahwa pemerintah Trump telah minta kepadanya agar kembali ke pekerjaan itu “untuk mengurus Gedung Putih,” tetapi dia menolak tawaran itu. Dia mengatakan sebagai staf permanen Gedung Putih, ia tidak dipengaruhi oleh politik dan para staf umumnya melakukan pekerjaan mereka untuk jangka waktu yang lama. [sp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG