Tautan-tautan Akses

Kelompok Sahabat Suriah Bahas Solusi Politik Atasi Krisis


Menlu Inggris William Hague dalam konferensi pers seusai pertemuan "Sahabat Suriah" di London, Kamis (15/5).

Menlu Inggris William Hague dalam konferensi pers seusai pertemuan "Sahabat Suriah" di London, Kamis (15/5).

Upaya internasional untuk mengakhiri pertempuran di Suriah sempat terhenti, terutama karena kegagalan pembicaraan perdamaian langsung antara pihak yang bertikai pada awal tahun ini.

Para menteri luar negeri dari 11 negara pendukung oposisi Suriah, bertemu hari Kamis (15/5) di London. Mereka berusaha mencari cara memajukan solusi politik untuk krisis negara itu dan memberikan bantuan bagi orang-orang yang menderita akibat perang saudara yang telah berlangsung beberapa tahun.

Pertemuan yang diselenggarakan oleh Menteri Luar Negeri Inggris William Hague itu mempertemukan pihak utama Kelompok Sahabat Suriah. Kantor Hague mengatakan para diplomat itu akan membahas bagaimana secara signifikan meningkatkan dukungan bagi mereka yang menuntut Presiden Suriah Bashar al-Assad mengundurkan diri.

Upaya internasional untuk mengakhiri pertempuran di Suriah telah terhenti, terutama karena kegagalan pembicaraan perdamaian langsung antara pihak yang bertikai pada awal tahun ini.

Stephane Dujarric, juru bicara Sekretaris-Jenderal PBB Ban Ki-moon, hari Rabu (14/5) mengatakan Sekjen PBB itu "kecewa" karena tidak adanya kemajuan yang dicapai.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG