Tautan-tautan Akses

AS

Kedai Kopi di Colorado Beri Kesempatan Kerja Bagi Tunawisma


Sektor usaha di Denver, Colorado, memberikan pelatihan dan pekerjaan bagi tunawisma (Foto: VOA/Screengrab)

Sektor usaha di Denver, Colorado, memberikan pelatihan dan pekerjaan bagi tunawisma (Foto: VOA/Screengrab)

Para pemuda tunawisma di Denver, Colorado, mendapat kesempatan kedua lewat kedai kopi yang mempekerjakan mereka yang sedang menjalankan transisi dari kehidupan di jalan ke rumah mereka sendiri.

Selama seperempat hidupnya, Kevin Persons, hidup di jalanan. Kini, pemuda 25 tahun itu bekerja di kedai espresso, meracik kopi dan berupaya mendapat tempat tinggal permanen.

Transisi itu menjadi lebih mudah di Denver berkat Purple Door Coffee. Para pemilik organisasi nirlaba yang sudah berjalan selama dua tahun itu mempekerjakan tiga sampai empat anak muda setahun, melibatkan rumah-rumah penampungan seperti Urban Peak – dimana Kevin tinggal, untuk meminta rekomendasi orang-orang yang siap berkomitmen untuk bekerja.

Di Purple Door, salah seorang pendirinya, Madison Chandler, dan mitranya bertemu dengan para karyawan mereka masing-masing setiap minggu, untuk membahas tentang beragam topik, mulai dari kesehatan mental dan layanan konsumen, sampai menyediakan pembimbing untuk menjamin mereka memiliki dukungan dan keterampilan yang akan membantu mereka sukses.

“Saya merasa bahagia bisa melihat seseorang mulai yakin pada diri sendiri, yakin bahwa mereka bisa menjalankan kehidupan yang mereka impikan, atau yakin bahwa mereka berharga,” kata Madison Chandler.

Kevin menyadari dia diberikan alat untuk meninggalkan kehidupan yang sulit sebagai tunawisma dan mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan kehidupan penuh warna.

“Sepertinya mereka tidak ingin mengubah diri kita, mereka ingin membantu kita mengubah diri sendiri,” kata Kevin Persons.

Bagi Kevin, meninggalkan jalanan, tinggal di rumah dan memiliki pekerjaan adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada dirinya sendiri.

XS
SM
MD
LG