Tautan-tautan Akses

40 Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di India Utara


Rongsokan kereta api cepat Gorakhpur Express yang menabrak kereta api lainnya di Chureb, negara bagian Uttar Pradesh, Senin (26/5).

Rongsokan kereta api cepat Gorakhpur Express yang menabrak kereta api lainnya di Chureb, negara bagian Uttar Pradesh, Senin (26/5).

Sedikitnya 40 orang tewas ketika kereta api cepat Gorakhpur Express menabrak kereta api yang sedang parkir di stasiun di India Utara, Senin (26/5).

Sedikitnya 40 orang tewas ketika sebuah kereta api cepat menabrak kereta api yang sedang parkir di stasiun di India Utara.

Kereta api Gorakhpur Express sedang melakukan perjalanan pada kecepatan tinggi dan bersiap memasuki stasiun ketika rem-nya tidak berfungsi dan menabrak kereta api lain yang sedang parkir. Enam gerbong kereta api itu terjungkal dan satu gerbong ringsek, menewaskan sedikitnya 40 orang yang ada dalam gerbong itu.

Pihak berwenang sedang mencari kepala stasiun kereta api yang menghilang setelah kecelakaan di Sant Kabir Nagar, yang terletak sekitar 220 kilometer dari Lucknow bagian tenggara. Tetapi pihak berwenang mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang sesungguhnya terjadi. Pihak berwenang masih menyelidiki berbagai faktor – mulai dari kesalahan mekanis hingga manusia.

Kebanyakan korban tewas adalah petani miskin yang kembali ke rumah mereka dari negara bagian Haryana.

Tim penyelamat juga sedang bekerja keras mengeluarkan korban yang terperangkap diantara rongsokan gerbong.
XS
SM
MD
LG