Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Dubai Jelang Pesta Pergantian Tahun


Kebakaran The Address Hotel di tengah kota Dubai di Uni Emirat Arab, 31 Desember 2015.

Kebakaran The Address Hotel di tengah kota Dubai di Uni Emirat Arab, 31 Desember 2015.

Kebakaran dahsyat terjadi di gedung pemukiman yang terletak di dekat Burj Khalifa Dubai, gedung pencakar langit tertinggi di dunia, di mana sejumlah besar kembang api dipasang dan siap dinyalakan pada puncak pergantian tahun (31/12).

Belum jelas penyebab kebakaran yang terjadi di gedung dengan sedikitnya 20 lantai yang terletak di dekat Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter.

Puing-puing akibat kebakaran beterbangan ke segala penjuru, sementara tim pemadam kebakaran berlomba mencapai lokasi untuk memadamkan api. Belum jelas apakah ada korban luka-luka dalam musibah ini.

Associated Press melaporkan kebakaran terjadi dua jam sebelum tengah malam ketika kembang api yang sebelumnya dipasang di gedung itu siap dinyalakan. Puluhan ribu orang telah berkumpul di sekitar daerah itu untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api.

Dubai berencana membuat para penonton terpesona dengan tiga pertunjukkan kembang api. Pertunjukkan akan dimulai di Burj Khalifa, dimana pihak penyelenggara telah memasang 400 ribu lampu berwarna-warni. Mereka mengatakan 1,6 ton kembang api akan digunakan dalam pertunjukkan itu.

Setelah pertunjukkan di Burj Khalifa, kembang api akan menerangi langit di sekitar Burj Al Arab dan kemudian di dekat Dubai Marina. Kembang api juga dipasang di ibukota Abu Dhabi. [em/dw]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG