Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata di Guatemala Bunuh 9 Orang termasuk Anak-anak


Guatemala

Guatemala

Para pejabat di Guatemala mengatakan kawanan bersenjata telah membunuh sembilan anggota keluarga termasuk anak-anak kecil di wilayah utara yang terpencil di negara itu.

Seorang juru bicara militer Guatemala mengatakan serangan itu terjadi hari Sabtu ketika dua kendaraan yang membawa orang-orang bersenjata itu tiba di rumah keluarga tersebut dan melepaskan serentetan tembakan.

Menteri Dalam Negeri Hector Lopez mengunjungi lokasi tersebut, yang terletak sekitar 300 kilometer arah utara dari ibukota, Guatemala City. Ia mengatakan kejahatan itu sulit untuk dipahami.

Para pejabat militer mengatakan korban kesembilan serangan itu meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Para pejabat mengatakan dua perempuan lainnya yang cedera diterbangkan ke rumah sakit setempat.

Juru bicara Angkatan Darat Ismael Cifuentes mengatakan, sebuah helikopter militer dan sedikitnya 90 tentara menuju ke wilayah hutan yang sulit dijangkau itu.

Para pejabat tidak memberikan motif, tetapi peta pemerintah Guatemala menunjukkan kartel narkoba Zetas Meksiko beroperasi di wilayah tersebut.
XS
SM
MD
LG