Tautan-tautan Akses

AS

Jutaan Warga AS Antri Beli Lotere Powerball Berhadiah $587 Juta


Suasana di sebuah kios yang menjual lotere Powerball di Orlando, Florida (27/11).

Suasana di sebuah kios yang menjual lotere Powerball di Orlando, Florida (27/11).

Meskipun peluang memenangkan hadiah utama Powerball satu dalam 175 juta, lotere seharga dua dolar per lembar tetap laris manis dan terjual hingga 10.000 lembar per menit di beberapa negara bagian tertentu.

Hadiah utama yang telah 16 kali berturut-turut tidak ada pemenangnya itu, merupakan nomor dua terbesar dalam sejarah Amerika. Undian nomor Powerball yang diumumkan hari Rabu malam (28/11) dimenangkan oleh dua pembeli lotere di negara bagian Arizona dan Missouri yang berbagi hadiah sebesar 587,5 juta dolar dipotong pajak.

Peluang memenangkan hadiah utama Powerball diperkirakan satu dalam 175 juta, tetapi tetap saja orang membeli lotere seharga dua dolar itu dengan laju sampai 10.000 lembar per menit di beberapa negara bagian tertentu.

Untuk memenangkan hadiah utama, lima nomor harus cocok dengan bola putih berangka satu sampai 59, dan satu nomor harus cocok dengan bola merah berangka satu sampai 35, yang disebut Powerball.

42 negara bagian dan ibukota Amerika, Washington DC dan Kepulauan Vigin, berpartisipasi dalam lotere Powerball. Keuntungan dari lotere ini digunakan untuk mendanai sekolah dan berbagai program pemerintah tingkat lokal dan negara bagian.
XS
SM
MD
LG