Tautan-tautan Akses

Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat untuk Timnas


Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan sepakbola Timnas Indonesia melawan Thailand lewat layanan streaming di Teheran, Iran. (Courtesy : Setpres RI)

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas hasil perjuangan Timnas mengalahkan Thailand 2-1 lewat akun Twitter-nya. “Selamat... Selamat... Selamat Untuk Tim Nasional Indonesia – JKW”, cuitnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Iran memang tidak bisa menyaksikan langsung perjuangan Tim Nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Rabu sore (14/12), tetapi ia meluangkan waktu khusus untuk menyaksikannya melalui layanan streaming di laptopnya.

Dalam siaran pers yang diterima VOA dinyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dengan kemenangan Tim Nasional Indonesia yang mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Tim Nasional Indonesia berhasil membobol gawang Thailand dua kali pada babak kedua, setelah sebelumnya tertinggal di babak pertama. Presiden Joko Widodo pun menyampaikan ucapan selamat atas hasil perjuangan itu lewat akun Twitter-nya. “Selamat... Selamat... Selamat Untuk Tim Nasional Indonesia – JKW”, cuitnya.

Dengan kemenangan ini Tim Nasional Indonesia hanya butuh hasil seri dalam pertandingan di kandang Thailand Sabtu nanti (17/12) untuk bisa merebut gelar pertama di turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

Sebelum menyaksikan pertandingan tadi Presiden Joko Widodo melangsungkan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani hingga jam tiga sore waktu setempat atau sekitar jam 6.30 sore waktu Indonesia.

Tepat saat pertandingan dimulai, Jokowi – demikian panggilan akrab presiden – telah berada di kamar penginapannya untuk menyaksikan pertandingan sejak awal.

Seusai menyaksikan pertandingan itu, Presiden Joko Widodo masih akan mengadakan pertemuan dengan pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. [em]

XS
SM
MD
LG