Tautan-tautan Akses

Jepang Selidiki Kemungkinan Warganya Ditahan di Suriah


Asap membubung dari apa yang menurut para aktivis pengeboman dari pasukan yang loyal pada Presiden Suriah Bashar al-Assad di Raqqa (17/8).

Asap membubung dari apa yang menurut para aktivis pengeboman dari pasukan yang loyal pada Presiden Suriah Bashar al-Assad di Raqqa (17/8).

Pemerintah Jepang masih berusaha memastikan laporan yang menunjukkan seorang pria yang ditangkap, yang kabarnya di Suriah.

Jepang sedang menyelidiki laporan bahwa seorang warganya kemungkinan telah ditahan oleh militan di Suriah, menurut Kementerian Luar Negeri Jepang, Senin (18/8).

Pemerintah Jepang masih berusaha memastikan melalui kedutaan Jepang di Damaskus laporan yang muncul akhir pekan yang baru lalu seperti laporan-laporan daring yang menunjukkan seorang pria yang ditangkap, yang kabarnya di Suriah, menurut pernyataan Kementerian.

Jati diri pria tersebut, mengapa ia ditahan dan keterangan lainnya tidak jelas.

Pemerintah Jepang telah memperingatkan warganya agar jangan bepergian di Suriah, di mana pertempuran sedang berlangsung antara pasukan pemerintah Suriah dan ISIS, serta pemberontak lain yang menguasai Suriah bagian utara dan beberapa bagian Irak.

Undang-Undang Dasar Jepang setelah Perang Dunia Kedua melarang negara itu turut dalam sebagian besar pertempuran militer. Jepang telah turut dalam misi kemanusiaan dan penjagaan perdamaian di Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG