Tautan-tautan Akses

Jepang Janjikan $15,5 Juta untuk Timur Tengah dan Afrika Lawan Terorisme


Menteri Luar Negeri Fumio Kishida berbicara pada wartawan di Tokyo, Januari 2015.

Menteri Luar Negeri Fumio Kishida berbicara pada wartawan di Tokyo, Januari 2015.

Tokyo juga telah menjanjikan $200 juta untuk membantu pengungsi yang melarikan diri dari daerah-daerah yang dikuasai ISIS.

Jepang telah menjanjikan US$15,5 juta untuk membantu negara-negara di Timur Tengah dan Afrika yang bertempur dengan militan dari kelompok Negara Islam (ISIS).

Menteri Luar Negeri Fumio Kishida mengatakan Selasa (17/2) bantuan itu akan membantu usaha kontra-terorisme, termasuk peningkatan pengawasan perbatasan dan kemampuan penyelidikan.

Keterangan lebih jauh mengenai bantuan itu akan diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Yasuhide Nakayama dalam konferensi anti-teror internasional Kamis di Washington, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri.

Paket kontra-terorisme ini adalah dua kali lipat jumlah yang sebelumnya dijanjikan oleh Kishida dalam kunjungan ke Brussels bulan lalu. Sementara itu, Tokyo juga telah menjanjikan $200 juta untuk membantu pengungsi yang melarikan diri dari daerah-daerah yang dikuasai ISIS.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah bertekat untuk memberi tanggapan ketat terhadap militan ISIS, yang bulan Januari memenggal kepala dua orang sandera warga Jepang – seorang wartawan dan rekannya.

XS
SM
MD
LG