Tautan-tautan Akses

Italia Jual Pulau Venesia dalam Lelang Online


Situs Demanio

Situs Demanio

Sebuah pulau di laguna Venesia, sebuah benteng abad ke-15 melawan Turki Ottoman dan bekas biara di pantai selatan adalah beberapa properti utama Italia yang disertakan dalam lelang online yang terbuka untuk pembeli dari seluruh dunia.

Dalam usahanya mencari dana untuk memangkas utang publiknya dan mematuhi pedoman anggaran Uni Eropa, negara Italia yang sedang kekurangan uang mempermudah proses birokrasi untuk memastikan pembeli bisa mendapatkan perijinan yang mereka butuhkan untuk memperbaiki tempat-tempat bersejarah.

Sebuah barak tentara di pusat Trieste dan sebuah tempat tinggal di pusat ziarah Katolik Loreto juga termasuk dalam daftar lelang virtual yang akan ditutup pada tanggal 6 Mei.

"Para investor bisa menawar properti kami dari manapun, dari New York atau Dubai," Stefano Scalera dari Demanio, badan publik yang mengatur properti Italia, mengatakan pada hari Senin.

"Melalui internet mereka bisa mengunduh dokumen dan kontrak, yang telah kami terjemahkan ke dalam bahasa Inggris," katanya.

Pulau laguna Venesia yang ikut dilelang adalah Poveglia, berada di lepas pantai barat pulau Lido. Pulau tersebut sudah tidak berpenghuni sejak sebuah rumah sakit di sana ditutup beberapa dekade sebelumnya. Istana abad ke-15 yang ikut dilelang ada di Gradisca d'Isonzo, dekat perbatasan dengan Slovenia.

Empatpuluh aset biasa lainnya juga dijual bersama dengan lima properti bergengsi di situs Demanio (https://venditaimmobili.agenziademanio.it/AsteDemanio_FE/index.php).

Italia, yang memiliki lebih dari 500.000 properti komersil dan residensial, mengalami kesulitan menjual aset yang dimiliki negara karena peraturan pelelangan yang rumit dan prosedur yang lamban untuk mendapatkan ijin merestrukturisasi gedung-gedung tua, dan hal ini membuat investor enggan membelinya.

"Kali ini berbeda. Halangan administratif utama bagi aset-aset ini telah diatasi sebelum dijual," kata Scalera, tanpa menyebutkan perkiraan pendapatan yang diharapkan dari penjualan tersebut.

Demanio telah mengumpulkan yang sebanyak 1,8 milyar euro sejak 2001 melalui penjualan properti milik negara. Italia berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 500 juta euro ($694,4 juta) di akhir tahun ini dari penjualan aset real estat.

($1 = 0.7201 Euro)
XS
SM
MD
LG