Tautan-tautan Akses

Israel Desak Komunitas Internasional Tingkatkan Tekanan atas Program Nuklir Iran


PM Israel Benyamin Netanyahu mengatakan kepada kabinetnya, Selasa (17/9)
bahwa menghentikan program nuklir Iran akan menjadi fokus kunjungannya ke Amerika Serikat akhir bulan ini (Foto: dok).

PM Israel Benyamin Netanyahu mengatakan kepada kabinetnya, Selasa (17/9) bahwa menghentikan program nuklir Iran akan menjadi fokus kunjungannya ke Amerika Serikat akhir bulan ini (Foto: dok).

Perdana Menteri Israel mendesak komunitas internasional agar meningkatkan tekanan terhadap Iran, meskipun tanda-tanda pemimpin baru Iran mungkin lebih fleksibel dalam pembicaraan nuklir mendatang.

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengatakan kepada kabinetnya, Selasa (17/9)
bahwa menghentikan program nuklir Iran akan menjadi fokus kunjungannya ke Amerika Serikat akhir bulan ini. Netanyahu diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Barack Obama pada tanggal 30 September dan menyampaikan pidato dihadapan Majelis Umum PBB.

Israel dan AS menuduh Iran berupaya membuat senjata nuklir. Teheran membantah tuduhan itu, dengan mengatakan program nuklirnya hanya untuk tujuan damai.

Israel yakin Iran yang bersenjata nuklir akan menjadi ancaman serius bagi keamanan dan telah berulang kali menyatakan frustrasi atas ketidakmampuan komunitas internasional untuk menghentikan program Iran, bahkan setelah memberlakukan beberapa sanksi.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG