Tautan-tautan Akses

Israel akan Tingkatkan Tekanan Politik dan Militer terhadap Hamas


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Minggu (21/4) mengatakan Israel “akan meningkatkan tekanan politik dan militer terhadap Hamas dalam beberapa hari mendatang karena ini merupakan satu-satunya cara untuk membebaskan para sandera dan meraih kemenangan.” Lebih jauh ia menegaskan “kami akan segera melancarkan pukulan yang lebih banyak dan lebih menyakitkan terhadap Hamas.”

Netanyahu menyampaikan hal ini sebelum perayaan Yahudi, Passover mulai Senin sore (22/4).

Netanyahu juga menanggapi beberapa laporan bahwa Amerika akan segera menjatuhkan sanksi terhadap batalyon relijius Pasukan Pertahanan Israel IDF yang dikenal sebagai “Netzah Yehuda.”

“Saya akan membela IDF, tentara kita dan para pejuang kita dengan gigih. Jika seseorang berpikir mereka dapat menjatuhkan sanksi terhadap unit IDF, saya akan melawannya dengan sekuat tenaga. Sebagaimana tentara kami bersatu untuk melindungi kami di medan perang, kami juga bersatu untuk melindungi mereka di bidang politik. Bersama-sama kita akan bertarung, dan dengan bantuan Tuhan, bersama-sama kita akan menang,” tandas Netanyahu. [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG